Hillary Clinton mendukung pernikahan sesama jenis

bekas menteri luar negeri amerika serikat hillary clinton, dan bisa saja akan mengincar posisi dalam pemilihan presiden tahun 2016, menyampaikan dukungannya bagi pernikahan gay (sesama jenis).

sebelumnya, pada empat tahun masa jabatannya dibuat menteri luar negeri, hillary menekankan hak-hak kaum gay, lesbian serta tranjender (lgbt) dengan alasan penghormatan pada hak-hak asasi manusia.

tapi, masih kali ini ia mendukung pernikahan sesama jenis secara terbuka.

lgbt amerika merupakan rekan-rekan sejawat kita, guru-guru kita, tentara-tentara kita, teman-teman kita, orang-orang yang kita cintai. serta mereka merupakan penduduk negara penuh dan berkedudukan sama, pantas mendapatkan hak-hak kewarganegaraan. serta tersebut termasuk pernikahan, katanya pada video yang berdurasi sekitar enam menit juga disiarkan pada hari senin.

oleh sebab demikian aku mendukung pernikahan terhadap pasangan-pasangan lesbian serta gay. saya mendukung dengan pribadi dan sebagai kebijakan juga hukum, melekat pada upaya dan lebih luas untuk memajukan persamaan dan peluang kepada lgbt amerika dan semua masyarakat amerika.

video tersebut dikeluarkan dengan human rights campaign, yaitu organisasi hak-hak sipil dan memperjuangkan hak-hak kaum gay.

dukungan hillary muncul pilihan hari setelah suaminya, mantan presiden amerika serikat bill clinton, mendesak mahkamah agung supaya mencabut undang-undang yang ditandatanganinya tahun 1996.

undang-undang tersebut menetapkan kiranya pernikahan merupakan penyatuan diantara seorang laki-laki dan benar wanita.

ia mengatakan undang-undang itu dibuat diskriminatif.

juru bicara gedung putih jay carney, dan ditanya mengenai pandangan presiden barack obama pada pernyataan mantan menteri luar negerinya itu, menyampaikan, presiden meyakini bahwa setiap kali ada pejabat umum yang memajukan komitmen dan beliau punya mengenai persamaan kepada para masyarakat lbgt amerika, beliau menganggapnya dijadikan keuntungan dan bagus.

dalam video, hillary mengatakan bahwa semisal ada dan yang lain, pandangan-pandangan pribadi saya telah terbentuk seiring melalui waktu.

ia mengatakan pandangan-pandangannya berubah dengan percakapan dan pengalaman pribadi juga dengan prinsip-prinsip keyakinan yang aku anut.

pernikahan bagaimanapun adalah bangunan dasar dibandingkan penduduk kita, kebahagiaan serta ya, tanggung jawab sulit, tutur hillary.

menghalangi bisnis itu kepada putra-putri kita hanya sebab mereka siapa serta mana ada dan mereka cintai berarti menghalani usaha kepada mereka untuk menjalani pontensi yang diberikan tuhan.

hillary mundur daripada jabatannya untuk menteri luar negeri pada 1 februari.

jajak-jajak aspirasi menunjukkan kiranya kalau ia maju dijadikan kandidat presiden daripada partai demokirat pada pemilihan tahun 2016 mendatang, ia ingin meninggalkan posisi dan kuat dari kandidat lainnya.

sejauh ini, berdasarkan saya, ia (hillary, red) merupakan kandidat paling bagus, barangkali kandidat paling kuat, tutur mantan asisten obama dalam pemilihan presiden, david plouffe, di sebuah wawancara di hari minggu.

Informasi Lainnya: