Delapan sekolah Papua ditarget menjadi percontohan

tiga badan dunia pbb yakni un woman, unicef serta united nation population fund bersama pemprov papua menetapkan target delapan sekolah dan 5 lokasi adalah percontohan bebas kekerasan putri juga wanita.

koordinator united nation population fund papua samuel polii dalam biak, rabu, menyampaikan upaya mewujudkan website bebas kekerasan anak serta hawa di papua menyertakan semua instansi terkait di provinsi papua serta pemkab setempat.

samuel menyatakan instansi dan dilibatkan dalam website bebas kekerasan anak serta perempuan diantara lain polda papua, dinas pendidikan, badan pemberdayaan penduduk kamoung, biro pemberdayaan wanita, pemderdayaan hawa juga keluarga berencana dan seluruh skpd terkait yang lain.

data kekerasan hawa serta putri selama papua tiga kali lebih tinggi secara nasional, sebab itu diperlukan regulasi khusus selama menangani kasus kekerasan anak serta perempuab, harap samuel polii.

ia menyebutkan, kabupaten dan menjadi sasaran aktifitas bebas kekerasan anak serta wanita yaitu kabupaten jayapura serta jayawijaya sudah diselenggarakan sejak maret 2011 hingga 31 desember 2013.

mengenai motif kekerasan anak dan wanita dalam papua, menurut samuel, amat beragam motifnya, tapi yang paling umum karena pengaruh minuman keras dan motif ekonomi.

kita berharap setiap desa serta sekolah yang adalah target bebas kekerasan putri serta hawa mendirikan grup kerja makanya merupakan web perlindungan juga website konsultasi dalam memenangkan kekerasan, kata samuel polii.

Informasi Lainnya: