Wapres tinjau pembangunan jembatan di lahan gambut

wakil presiden boediono meninjau pembangunan tahap akhir penghubung mencari konstruksi pile slab tumbang nusa sepanjang 10 kilometer yang ada dalam atas lahan gambut.

pembangunan ini telah selesai 92 persen juga diinginkan juni tahun ini serta tuntas, kata kepala dinas perhatian umum kalimantan sedang leonardus ampung ketika memberi penjelasan kemajuan proyek senilai rp123,82 miliar kepada wapres selama palangkaraya, jumat.

hadir dalam penjelasan tersebut ibu herawati boediono, menko kesra agung laksono, mendikbud muhammad nuh, wakil menteri pu hermanto dardak, serta gubernur kalteng teras narang.

menurut ampung, pembangunan penghubung tersebut dimulai tahun 2000 dan diselenggarakan selama tiga tahap.

tahap pertama (2000-2004) dibangun jembatan sepanjang 3,4 kilometer, tahap kedua (2005-2006) sepanjang 3,7 kilometer, dan tahap ketiga yang berlangsung saat ini sepanjang tiga kilometer.

ia mengatakan, pembangunan penghubung tersebut berada pada ruas jalan bereng bengkel sepanjang 36,05 kilometer yang adalah jalan nasional lintas selatan. jalan itu salah Salah satu segmen penghubung utama diantara kalimantan sedang serta kalimantan selatan.

sebelum penghubung itu dibangun, ujarnya, jalan berlalu (jalan yang berada di bawah penghubung) sering banjir oleh karenanya tak mampu dilalui mobil.

akibat tidak bisa dilalui kendaraan dengan demikian angkutan barang pokok terhambat yang justru menimbulkan uang tinggi, ujarnya.

dengan keberadaan pembangunan penghubung tersebut, semakin ampung, dengan begini distribusi barang antar provinsi tak banyak hambatan lagi.

Informasi Lainnya: