Paket soal UN Bali kesasar ke Sultra

paket naskah soal ujian nasional (un) agar provinsi bali serta sulawesi tengah yang dikirim bagian percetakan kesasar ke sulawesi tenggara.

benar banyak paket dokumen naskah soal juga lembar solusi untuk bali dan sulawesi sedang yang diturunkan dalam sulawesi tenggara, tutur ketua panitia lokal ujian nasional sultra prof lakarimuna di kendari, selasa malam.

lakarimuna yang juga pembantu rektor i universitas haluoleo tak menjelaskan paket soal mata pelajaran itu sebab baru selama kemasan.

kita tak mengetahui soal mata pelajaran apa karena hanya diamankan juga telah dilaporkan kepada pihak terkait, papar lakarimuna.

pejabat dinas studi sultra la wilis menungkapkan, dua paket besar berisikan naskah soal serta lembar langkah awal ujian nasional untuk bali juga sulawesi sedang kesasar pada sulawesi tenggara.

paket naskah soal sulawesi tengah dengan sekolah menengah umum dalam kabupaten buol juga donggala. adanya paket tersebut sudah dikoordinasikan melalui bagian kemdikbud, percetakan juga provinsi tujuan, tutur la wilis.

pantauan pada kantor dinas pendidikan sultra kiranya panitia lokal yang terdiri daripada unsur universitas haluoleo serta dinas studi sibuk mempersiapkan penyaluran naskah soal serta lembar Jalan keluar lokasi 12 kabupaten/kota.

beberapa unit kendaraan roda enam milik perum damri dan mengankut naskah soal ujian telah disiapkan di halaman kantor dinas studi sultra. personil kepolisian dan siap mengawal naskah ujian hingga ke sekolah.

bagaimana mungkin ujian diselenggarakan bila baru ada kekurangan naskah soal pilihan mata pelajaran. ini baru terjadi di ujian nasional banyak, kesal salah benar panitia.

wakil ketua dprd sultra sabaruddin labamba mengatakan penundaan ujian nasional 2013 mencoreng manajemen kementrian pendidikan dan kebudayaan.

apa pun ceritanya penundaan ujian nasional yang baru pertama kali terjadi adalah bukti manajemen serta perencanaan kemendikbud dan bobrok, tutur sabaruddin.

ujian nasional ini kan perhatian berulang-ulang setiap tahun. idealnya dari tahun ke tahun penanganannya harus lebih baik bukan bobrok. disayangkan tertunda karena keterlambatan pendistribusian naskah soal dari pusat (jakarta, red), kata sabaruddin politisi pan. dengan karena itu, ia menyarankan supaya kemendikbud tidak sentralistik menangani penyelenggaraan ujian nasional.

pengalaman tahun-tahun sebelumnya bahwa dinas studi provinsi setempat sukses membuatkan ujian nasional. kok mengapa justeru diambil alih pemerintah pusat adalah amburadul, papar sabaruddin.

berdasarkan penyampaian dari kementrian pendidikan juga kebudayaan bahwa ujian nasional smu/ma/smalb/smk/paket c di sultra masih bisa dilakukan di rabu (17/4), papar kepala dinas studi sultra damsid.

pemberitahuan melalui pesan singkat dikenalkan, yth. kadisdik sultra, sebab kendala teknis di percetakan dan setelah koordinasi melalui bsnp dengan begini agar provinsi sultra un sma/ma/smalb/smk/paket c mata pelajaran hari senin dilaksanakan hari jumat (19/4).

selanjutnya, mata pelajaran hari selasa dilaksanakan pada hari senin (22/4). merek pelaksanaan tak berubah. untuk mata pelajaran hari rabu serta kamis diselenggarakan pas jadwal dan telah banyak. surat terjamin mau dikirim (khairil a notodiputro, kabalitbang). cc: ketua bsnp.

data dinas studi serta kebudayaan sultra menyebutkan audien ujian nasional sma sebanyak 23.375 pihak, ma 3.337 orang serta smk 5.676 orang.

Informasi Lainnya: