Ranjau laut eks PD II di Teluk Ambon akan dibersihkan TNI AL

kepala staf tni al, laksamana madya tni marsetio, menyetujui permintaan kapal penyapu ranjau tni al membersihkan ranjau dan bom bekas peninggalan perang dunia ii selama teluk ambon.

saya sudah berhadapan kepala staf tni al pekan 2012 serta sudah menyampaikan permintaan kapal penyapu ranjau supaya membersihkan ranjau teluk ambon serta kasal telah menyetujuinya, tutur gubernur maluku, karel ralahalu, selama ambon, selasa.

jembatan merah putih hendak dibangun selama teluk ambon, membentang dari kedua sisinya. pembangunan penghubung strategis tersebut dapat terhambat kalau baru banyak ranjau-ranjau laut, mengingat teluk ambon menjadi salah Salah satu perairan yang diperebutkan di perang dunia ii antara jepang serta sekutu.

proses pekerjaan jmp dan menghubungkan desa galala juga rumah tiga tengah berlangsung dan ditargetkan selesai dalam 2014 mendatang.

saat ini selama perairan teluk ambon terkandung bekas-bekas ranjau perang dunia ii juga dikhawatirkan baru aktif serta membahayakan manusia maupun ekosistem laut, kata ralahalu.

mudah-mudahan di waktu tidak jauh kapal itu sudah tiba selama ambon agar membersihkan ranjau-ranjau dan baru terdapat di teluk ambon, sehingg pembangunan jmp bisa berjalan pas agenda dan ditentukan, papar ralahalu.

aktivitas pembersihan ranjau-ranjau laut itu juga dikoordinasikan dengan pangkalan utama tnial ix ambon, khususnya tentang personil dan cakap dan mempunyai kemampuan khusus menjinakkan juga mengangkat ranjau laut ke darat.

Informasi Lainnya: